Headlines News :

BAND INDIE BALI

BAND INDIE BALI | KOMUNITAS BAND INDIE BALI MERUPAKAN TEMPAT BERKUMPULNYA PROFILE BAND INDIE BALI | DIMANA SEMUA BAND DARI SETIAP DAERAH AKAN BERKUMPUL DI SINI | SALING BERBAGI PROFILE MASING - MASING | BERBAGI UPDATE TENTANG BAND MASING - MASING | BAND INDIE BALI BISA MEMASANG IKLAN JIKA ADA EVENT ATAU ACARA DI DAERAH MANAPUN SEHINGGA AKAN MEMBANTU MENINGKATKAN POPULARITAS BAND - BAND INDIE BALI YANG TERUS MAJU DAN BERKEMBANG UNTUK MENGGAPAI CITA SETINGGI BINTANG | MENJADI BINTANG BAND BERSAMA DI KOMUNITAS BAND INDIE BALI
Home » , , » GROUP MUSIK BAND INDIE BALI / NYMPHEA

GROUP MUSIK BAND INDIE BALI / NYMPHEA

Written By Ngakan Adi on Sabtu, 21 Juli 2012 | 22.45

GROUP MUSIK BAND INDIE BALI / NYMPHEA

Di dunia Musik Band Indie Bali siapa yang tidak kenal Group Band Indie Bali "NYMPHEA"

Band ini telah berhasil mengharumkan namanya dengan karya-karya yang sangat diminati oleh para pencinta musik bandi indie





Sedikit Artikel Tentang 
Nymphea,
terbentuk pada tanggal 4 Januari 2005, adalah sebuah band berasal dari Bali, Indonesia. Menurut beberapa pengamat musik, Nymphea merupakan band yang memiliki vocal wanita dengan karakter yang kuat dan enerjik, serta dibalut dengan musik yang cadas bernafaskan Rock. Musik mereka banyak mendapat pengaruh dari musisi ataupun band-band berbasis Rock seperti Sugarcult, AFI, Nirvana, Bjork, Hole, Foo Fighters, Dream Theatre, Rancid, Social Distortion, Jewel, No Doubt, dan banyak lagi yang lainnya. Karena banyaknya variasi pengaruh dari musik berbasis rock inilah, akhirnya Nymphea terbentuk menjadi band yang mengusung aliran Alternative Rock.

Nama Nymphea,
berasal dari kata “nymph” (Inggris), yang berarti bidadari, dan di bubuhi huruf “e” dan “a” untuk mempermudah pelafalannya.

Sebulan berjalan,
belum pernah mencicipi manis pahitnya panggung, Nymphea telah menciptakan 5 (lima) lagu, semua berbahasa Inggris, dan memutuskan untuk membawanya ke dapur rekaman. Mengumpulkan semua modal yang ada, mencetak cover CD ala “home-made-sablon”, mengkopi CD secara manual siang dan malam, mereka berhasil menduplikasi mini album bertitel “Farewell” tersebut sebanyak 500 keping CD. Mini album itu awalnya dibagikan secara gratis kepada teman-teman, media lokal, dan event organizer, tetapi pada saat vocalist-nya, Sari, ke Perth, Australia, untuk menyelesaikan urusan perkuliahannya, dia mampu menjual sampai hampir 100 keping CD seharga AU$5. Sedikit bantuan pengembalian modal awal yang sangat membanggakan bagi mereka yang merasa diri sebagai band yang masih sangat muda.

Seminggu setelah pembagian mini album berlangsung,
Nymphea sudah mulai menerima panggilan tugas ke medan perang para musisi, “Akhirnya kita bakal manggung!” kata mereka pertama kali mendapat tawaran mengisi sebuah acara. Melalui berbagai macam event, terkumpullah dukungan yang kuat dari para penggemar, teman, media dan pengamat musik. Berkat dukungan itu, pada bulan Agustus 2008, Nymphea dengan bangga merilis album perdananya “Malaikatmu”.

Band yang awalnya dibentuk hanya untuk pelepasan dahaga bermusik, setelah merasakan indahnya rasa diatas panggung, mulai terasa keseriusannya. Seiring waktu, datanglah cobaan yang merupakan salah satu cobaan terberat yang dapat dialami sebuah band. Pergantian personel.

Formasi awal Nymphea : Sari (vocal), Sogol (guitar), Arie (bass), Risky (drum).
Tahun 2007, Nymphea kehilangan 2 (dua) personelnya. Karena tuntutan pekerjaan dan orang tua, mundurlah Arie yang kemudian digantikan oleh Sodick, dan Risky yang digantikan oleh Guzt. Kemudian pada akhir tahun 2008, Sogol juga harus meninggalkan Nymphea untuk memfokuskan pikiran pada usaha keluarganya. Nymphea kemudian mengangkat Sony sebagai guitarist pada awal 2009.

Jadi, formasi Nymphea sampai saat ini :
• Sari (Vocal)
• Sony (Guitar)
• Sodick (Bass)
• Guzt ( Drum)


Discography
1. Farewell E.P. / 2005 / Devilini Records
2. Kompilasi Rock After School 2 / 2006 / Petslooser Records
3. Kompilasi Video Kami / 2007 / Trendsetter Magazine
4. Soundtrack Indie Movie “3 Bersaudara” / 2007
5. Kompilasi Traxound #2 / 2007 / Trax Magazine
6. Malaikatmu / 2008 / Petslooser Records / Proton Records / Virgo Ramayana Records

Awards
1. Album Cover Terbaik Bali 2008 / 2008 / BM2 Magazine
2. Lagu Terfavorit Bali 2008 “Malaikatmu” / 2008 / BM2 Magazine
3. Band Indie Terbaik Bali 2008 / 2008 / BM2 Magazine
4. Lagu Terfavorit Bali 2009 “Malaikatmu” / 2009 / Radar Bali

Contact us :
mobile : +6281 353 363649
email : my_nymphea@yahoo.com

www.twitter.com/nympheabali
www.myspace.com/nympheabali

SUMBER ARTIKEL: PROFILE BAND INDIE BALI
Share this article :

1 komentar:

  1. Coba cek band band indie bali yang lain di creamove.net , ada banyak band bali yang keren loh

    BalasHapus

Silahkan Kawan-kawan tinggalkan Komentarnya Ya...
Go Band Indie Bali

Test midle sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMUNITAS BAND INDIE BALI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger